Sadar Bisnis

GambarBanyak istirahat banyak cerita di kamar saya yang masih kosong karena ranjang yang saya pesan belum selesai dibuat, semua saya coba tulis dan saya publikasikan baik melalu Broancast Message ataupun melalui media online lainnya.

Kegiatan semasa pemulihan saya hanya benar-benar istirahat di jauhkan dari berbagai aktifitas yang saya cintai, ya sebagai pendongeng. Profesi yang saya geluti sejak September 2012 ini membuat saya menemukan dunia baru yaitu menanamkan nilai moral sejak dini, selain itu saya juga mulai menyibukan diri dengan usaha baru sebagai distributor APE (Alat Permainan Edukasi) sebagai sarana untuk anak pra sekolah bisa belajar mengenal angka, huruf, warna, pekerjaan, anggota tubuh dan masih banyak lagi.

Sebagian dari teman SMP saya bertanya tentang pekerjaan saya di Jakarta, saya pun menceritakan riwayat pekerjaan saya dengan gaji yang minim dan pas-pasan, hanya saja saya sudah memiliki konsep mengatur keuangan yang benar jadi saya tidak begitu kelihatan kekurangan uang.

Menjadi pekerja atau BANGSAWAN (BANGSAnya karyaWAN) akan membuat saya terjerat dalam lingkaran waktu yang semakin lama membuat saya semakin tua rentan dengan penyakit dan tidak di imbangi dengan pendapatan yang signifikan.

Saat saya bekerja di Tumble Tots Kemang, saya sering berfikir bagaimana caranya saya melipat gandakan penghasilan saya, kalau waktu saya dari jam 08,00 – 16,00 ada di tempat kerja, kapan saya punya waktu untuk mc (Master of Ceremony) setiap ada tawaran selalu saya tolak karena saya harus berada di tempat kerja.

Seringnya mendapatkan Broadcast Message yang isinya promo berbagai macam product dari A-Z membuat saya menemukan ide baru yaitu berjualan online dengan membuat group bernama “Modiste Palace” dan mencari anggota yang suka dunia fashion itulah awal mula saya memulai bisnis online dan merambah ke tailor, hanya dengan menyisikan uang Rp. 100.000 saya memulai bisnis online dengan menjadi broker dari temen saya yang punya toko baju di Purwokerto.

2 bulan pertama untungnya hanya ratusan ribu, saya mulai menekuninnya denga  bermodal BB dan kepercayaan dari teman saya Hj. Kurniati memberikan modal sebesar Rp. 5.000.000 dengan ketemyuan sharing profit, dari  saya berhasil menambah penghasilan Rp. 300.000 – Rp. 500.000 tiap bulannya belum di bagi dengan sahabat saya, saya ceritakan usaha baru saya ke beberapa temen saya sebagai lahan promosi, dari sekian puluh teman kuliah saya hanya satu teman saya yang bisa merespon saya dan akhirnya dia menjadi reseler saya dengan ketentuan rabat setiap item yang ia ambil.

Modiste Palace yang saya punya sempet lesu dan stock barang menumpuk membuat saya berfikir bagaimana lagi saya harus menjual, beberapa kali saya ikut bazzar hasilnya kurang memuaskan, saya meyakinkan diri mengkombinasikan produk yang saya jual dengan product Sophie Martin, penjualan cukup meningkat beberapa bulan dan lesu kembali akibat saya salah strategi, saya tidak melakukan recruitment hanya mengandalkan direct selling.

Sempat pailit dan terpaksa saya mengembalikan uang pinjaman dari tabungan dan pekerjaan lain dengan cara di cicil, itu titik terendah saya dimana saya harus memotivasi dan berkeyakinan penuh usaha saya akan berjalan dengan lancar keraguan sering datang saat sahabat saya menanyakan proses pengembalian modal yang ia berikan, ingin rasanya melelang stock baju yang ada dan mengembalikan uang sahabat saya.

Dengan sabar Hj. Kurniati menerima cicilan modal yang ia titipkan hingga saya bisa mengembalikan seluru uangnya.

Modiste Palace vacum karena kesibukan, kebutuhan akan berbusana yang trendi saat saya performe off air membuat saya kembali bergairah menjalan kembali Modiste Palace hingga saat ini.

 

Leave a Reply

